http://www.moneymakerteam.com/images/banner468.png

Maha Dahsyatnya Tubuh Kita Jika Kita Mengenalnya Wajib Liat

Sabtu, 21 November 2009

- Seseorang berukuran normal melepaskan sekitar 600.000 partikel kulit setiap jamnya, yang bila dijumlahkan dalam setahunnya menjadi 700 gram. Pada usia 70 ia kehilangan 50kg kulit atau sekitar 2/3 berat tubuhnya

- Manusia kehilangan 45 helai rambut setiap hari, malah pada beberapa orang 60 helai. Tetapi, karena rata-rata kulit seseorang mengandung 125.000 rambut, maka kehilangan itu tak ada artinya. Sepanjang hidup orang bisa kehilangan 1.5 juta rambut, walaupun bakal tumbuh lagi.

- Sel darah merah yang masa hidupnya sekitar 4 bulan, selama hidupnya menempuh perjalanan sejauh 1.600 km.

- Otak manusia dengan 10 milyar sel syarafnya yang tersimpan lebih rapat dibanding jaringan lain dalam tubuh, punya kemampuan merekam lebih dari 86 juta bit informasi (sekitar 11 juta huruf) setiap harinya. Memori selama hidup diperkiakan bisa menampung 100 trilyun bit informasi (12.5 Trilyun huruf).

- Bila metabolisme otak dirubah menjadi energi, maka energi itu setara dengan bola lampu 20 watt yang bersinar.

- Tenggorokan adalah salah satu jalan yang paling sibuk di dalam tubuh. Melalui mulut, lalu turun ke tenggorokan, orang bisa menghabiskan 40 ton makanan selama hidup dan menghirup sekitar 500.000 meter kubik udara.

- Kalau bro sekalian bersin dengan kuat, maka partikel yang terlontar memiliki kecepatan 165 km/h.

- Rangkaian syaraf otak kita yang baru sebagian dipetakan oleh ahli syaraf, 1.400 kali lebih kompleks dibanding jaringan telepon dunia dewasa ini.

- Setelah satu menit terjadi kegelapan, sensivitas mata terhadap cahaya meningkat 10 kali. Setelah 20 menit ia meningkat 600 kali dan ia mencapai batas sensivitasnya terhadap cahaya sekitar 25.000 kali dari sebelum ada kegelapan setelah 40 menit.

- Pada saat ini juga, di otak brol, di setiap detiknya berlangsung sekitar 100.000 reaksi kimia yang berlainan.

- Setiap inchi persegi tubuh manusia dihuni rata-rata 32 juta bakteri, hingga untuk seluruh tubuh total ada 100 milyar bakteri, atau puluhan kali jumlah penduduk seluruh dunia.

- Diperlukan tempo sekitar 1/500 detik bagi otak untuk mengenali benda setelah cahaya dari benda itu masuk. ke mata untuk pertama kalinya.

- Jantung setiap harinya menghabiskan energi yang besarnya cukup untuk mengangkat benda seberat hampir SATU TON ke ketinggian 13 meter. PAda umur 50, jantung seseorang telah melakukan kerja yaang setara dengan mengangkat benda seberat 18.000 Ton ke ketinggian 230 meter. Benda itu sendiri beberapa kali lebih berat dibanding muatan terberat yang pernah ditempatkan di orbit bumi.

Mata bro sekalian ternyata sangat peka loh, karena pada suatu kondisi ideal, agan sekalian bisa mendeteksi dari sebuah pucak gunung di malam hari nyala sebatang korek api yang jaraknya 80 km.

- Pada saat bro berbaring, tubuh agan menuntut agar bro menghirup udara sekitar delapan quart (1 quart = 0.9463 liter) tiap menit. Kalau bro terbangun duduk (sit-up) diperlukan 16 quart, kalau bro memutuskan untuk berjalan, diperlukan24 quart, dan lari tubuh memerlukan 50 quart udara per menit.

Satu inchi persegi atau 6.25 persegi kulit, dua kali luas kuku ibu jari, mengandung 645 kelenjar keringat, 25 meter saraf dan lebih dari 1000 ujung saraf, 65 kantong rambut, 75 kelenjar penghasil minyak serta enam meter pembulu darah.

- seseorang dapat meninggal tanpa tidur lebih cepat dari meninggal karena kelaparan. Kematian akan terjadi setelah sekitar 10 hari tanpa tidur, sementara tanpa makan baru beberapa pekan.

- Impuls syaraf paling cepat dari syaraf ke syaraf di otak berkecepatan 400 km/h.

- Selama 10 menit bro kimpoi, bro dan pasangan bisa membangkitkan energi tak kurang dari 3000 watt, itu cukup menjalankan semua peralatan rumah tangga termasuk lampu, lemari es, stereo dan AC kamar selama 10 menit itu. jadi jgn khawatir dimatiin lampunya sama PLN, Kimpoi aja selama diperlukan,

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

Comment dong teman-teman!!!

Recent Post